Senin, 09 November 2015

Goa Tembus Wonogiri

          Kalau pergi ke Wonogiri jangan lupa mampir ke Museum Kars Indonesia yang berada di Kecamatan Pracimantoro. Dari kota Wonogiri ke arah selatan melewati wilayah Kecamatan Wuryantoro dan Kecamatan Eromoko.
          Sebeum memasuki kawasan Museum Kars Indonesia ini, kita akan disuguhi salah satu goa di sebelah utara museum yang berada di sebuah bukit. Goa tembus namanya. Goa ini memiliki panjang lorong kurang lebih 100 meter dan tembus dari utara bukit hingga selatan bukit kapur. Di dalam gua telah terdapat alat penerangan yang cukup sehingga pengunjung dapat mengambil foto dengan cukup cahaya dengan latar belakang stalagmit dan stalagtit kapur berwarna coklat.


          Selain museum dan Goa Tembus juga terdapat pura yang terletak di puncak bukit di sisi barat museum. Namanya Pura Puncak Jagat Spiritual. Untuk mencapai pura tersebut, kita bisa berjalan kaki atau dengan menggunakan sepeda motor. Jalannya sudah berasal namun menanjak cukup tinggi.

     Ayo ... datang ke Wonogiri dan mampir ke kawasan Museum Kars Indonesia. Ajak teman, pacar, atau keluarga anda. Anda bisa makan bersama di bawah pepohonan di perbukitan kapur dengan suasana sejuk hembusan angin pegunungan yang masih segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar